Ilustrasi. (BP/Tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sekolah SMP yang ada di Kabupaten Karangasem sampai saat ini masih menunggu regulasi terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022 dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem. Khusus untuk SMPN 3 Rendang rencananya bakal mencari empat kelas tahun ini.

Kasek SMPN 3 Rendang, I Wayan Siram, mengatakan, kalau tahun ini pihaknya bakal mencari siswa empat kelas atau rombongan belajar (rombel). “Nanti setiap rombel bakal diisi sebanyak 32 siswa. Jadi, kita bakal mencari sebanyak 126 siswa baru,” ucapnya.

Baca juga:  Gelar Wisuda ke-3, Universitas Bali Internasional Lepas 212 Wisudawan

Siram menyatakan, biasanya pihak sekolah dalam proses PPDB menggunakan jalur zonasi. Karena, hampir setiap tahunnya pihaknya selalu kekurangan siswa sesuai yang dibutuhkan.

Ia mengungkapkan siswa yang memiliki prestasi cenderung bersekolah di SMPN 2 Rendang. “Hampir setiap tahun kita kekurangan siswa dari jumlah yang diterima dari yang kita butuhkan. Sementara, untuk pendaftaran belum pasti kapan akan dimulai. Karena kita masih menunggu regulasi dari Disdikpora Karangasem. Semoga SK segera turun,” Katanya.

Baca juga:  Sosialisasi Tahapan Pilkada, KPU Ajak Kader Partai Tak Money Politik Serta Minimalkan Baliho

Sementara itu, Kepala Disdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengungkapkan, kalau proses PPDB SMP sudah mulai dilakukan. “PPDB SMP dimulai bersamaan dengan Paud, SD, dan SMP mulai 21 Juni 2021,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *