Orang tua siswa melihat mekanisme pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di SMPN 1 Denpasar, Jumat (18/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 untuk jenjang SMP Negeri di Kota Denpasar mulai berlangsung. Pada Jumat (18/6), peserta yang boleh mendaftar adalah lewat jalur prestasi.

Dari pantauan di sejumlah sekolah tidak terdapat aktivitas yang mencolok. Bahkan di Rumah Pintar yang biasa juga dimanfaatkan untuk posko PPDB, kali ini juga tidak nampak kerumunan orangtua siswa.

Baca juga:  Berbela Sungkawa, DPRD Bali Heningkan Cipta Sebelum Paripurna Istimewa

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar, IGN Edy Mulya didampingi Kabid SMP Diadikpora, A.A.Gede Wiratama mengatakan, calon siswa yang ingin mendaftar tidak perlu datang ke sekolah. Cukup dengan online, proses pendaftaran sudah bisa dilakukan.

Karena itu, kondisi di sekolah tidak ada aktivitas pendaftaran. “Di sekolah hanya ada operator saja, calon siswa tidak perlu datang ke sekolah. Karena sudah online semua,” katanya.

Baca juga:  Denfest 2018, Usung Permainan Anak

Pendaftaran online berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WITA. Jalur prestasi dibuka mulai Jumat hingga Rabu (23/6).

Terkait dengan kondisi jaringan dan sistem, Edy Mulya mengatakan hingga kini belum ada gangguan. Semua bisa berjalan lancar. “Mudah-mudahan hingga selesai pendaftaran semua akan lancar saja,” harapnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *