Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 bakal dilaksanakan di Dusun Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Dalam TMMD tahun ini, bakal membangun fisik berupa jembatan.

Dandim 1623 Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, mengungkapkan, kegiatan TMMD ini, merupakan program angkatan darat yang disinkronkan dengan pemerintah daerah, sehingga memberikan kepercayaan TMMD ini kepada masyarakat. “Untuk pembukaan TMMD ini akan dilakukan pada 5 Juuni sampai 14 Juli. Kegiatan ini dilakukan selama sebulan,” ucapnya.

Baca juga:  Di Tengah Kasus Corona, Sekda Dewa Indra Minta Jangan Terpancing Isu Tak Jelas

Bima Santosa, menambahkan, untuk kegiatan fisik akan melakukan pembangunan jembatan penghubung Desa Bukit Galah melakukan dengan Desa Duda Utara, Selat. Selain fisik, juga ada kegiatan nonfisik, seperti sosialisasi tentang kesehatan, ketahanan pangan dan yang lainnya. “Untuk pembangunan jembatan, memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Kita harap, pengerjaan proyek dapat diselesaikan sesuai batas waktu,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam proses pembangunan jembatan itu, pihaknya tidak hanya melibatkan anggota TNI dari Kodim 163/Karangasem, Korem, tapi juga melibatkan unsur lain seperti OPD di Lingkungan Pemkab Karangasem yang nantinya ikut bergabung dalam proses tersebut. “Selain itu, kita juga melibatkan masyarakat, khususnya warga Desa Sebudi. Karena ini dilakukan semua komponen untuk kebersamaan atau kemanunggalan kita terletak di sana,” tegasnya.

Baca juga:  Strategis, Peran PKK Sukseskan Program Pemerintah

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor ARM Ida Bagus Putu Diana Sukertia, menjelaskan, pihaknya berharap pelaksanaan TMMD tahun ini di Karangasem dapat berjalan dengan lancar. “Kita harap, pembangunan jembatan ini mampu membantu masyarakat. Terlebih lagi, lokasi pembangunan jembatan ini merupakan jalur evakuasi. Jadi, dengan dibangun jembatan ini nantinya bila Gunung Agung erupsi warga di sana memiliki jalur evakuasi,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Cuaca Buruk, Nelayan di Karangasem Tak Melaut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *