Prajurit TNI membuat bak penampungan air bersih bagi warga Sogra. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan fisik serangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, terus dilakukan. Selain membangun jembatan, prajurit juga telah membangun bak penampungan air bersih untuk masyarakat setempat.

Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Inf Bima Santosa, mengatakan, bak penampungan air bersih yang dibuat berukuran panjang 4 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2 meter. Pembangunan bak ini untuk menampung air bersih dan selanjutnya dikonsumsi dan untuk minum ternak.

Baca juga:  Sejak Maret, Sejumlah Warga Kecicang Islam Alami Gangguan Perasa dan Penciuman

“Kami berharap, dengan adanya bak penampungan air, nantinya bisa meringankan dan membantu masyarakat di wilayah Bukit Galah untuk mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi dan untuk air minum ternak. Dan saat ini progress pengerjaannya telah mencapai 20 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Wilayah Sogra, I Nyoman Muliarta, menjelaskan, kegiatan pembangunan bak penampungan air bersih ini sangat membantu masyarakat. Sebab, pembangunan bak penampungan air sangat diharapkan mengingat sulitnya mendapatkan air minum untuk konsumsi dan ternak.

Baca juga:  Tak Cuma Pembangunan Fisik, TMMD ke-111 Juga Gelar Penyuluhan Kebangsaan dan Bela Negara

Salah seorang warga, I Wayan Putra, menjelaskan, kalau warga benar-benar membutuhkan air bersih yang berasal dari sumber mata air di daerah tinggi. Akhirnya, warga akan memiliki persediaan air untuk dikonsumsi dan juga untuk air minum ternak warga. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *