Warga mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara di Balai Subak Sebun Kelodan, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tak hanya melaksanakan pembangunan fisik, namun juga melaksanakan kegiatan non fisik. Kegiatan itu adalah penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Warga di Balai Subak Sebun Kelodan, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Puji Wuliyono, mengungkapkan, kegiatan penyuluhan yang dilakukan ini merupakan salah satu sasaran kegiatan non fisik selain dari sasaran fisik berupa membangun jembatan. “Apa yang kita berikan ini guna memberikan pengertian dan pemahaman tentang bela Negara, kepada masyarakat. Dengan harapan, warga paham dan mengerti tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam keikutsertaan di dalam membela dan mempertahankan NKRI,” ucapnya.

Baca juga:  Per Hari, Pengungsi di Klungkung Konsumsi 4,4 Ton Beras

Salah satu tokoh pemuda tokoh pemuda Banjar Dinas Sogra I Putu Sujati, mengatakan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara memberi apresiasi tinggi. Pihaknya selaku pemuda, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat di Banjar Dinas Sogra.

“Kami berharap, agar penyuluhan ini mampu mengubah mindset dan pola pikir tentang bela negara, yang selama ini hanya dipahami tugas militer semata, dan kami baru pahami bahwa kita berbuat, bekerja dengan benar sesuai profesi, itu sudah termasuk bela negara,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  TNI akan Lakukan Pengaspalan Jalan Lingkar Landih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *