Ilustrasi.(BP/Dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Percepatan vaksinasi untuk heard immunity minimal 70 persen dari total jumlah penduduk, gencar dilakukan Satgas Kabupaten Tabanan melalui Dinas Kesehatan. Tak hanya menggunakan strategi vaksinasi berbasis banjar yang ‘dikomandoi’ 20 Puskesmas yang ada, mulai Rabu ini (9/6), BRSU Tabanan kini siap layani vaksinasi bagi masyarakat Tabanan khususnya yang ada di Kota Tabanan.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika menjelaskan, masyarakat kabupaten Tabanan khususnya yang ada diwilayah kota Tabanan yang ingin segera mendapatkan vaksinasi dipersilahkan datang ke BRSU Tabanan dan akan dilayani setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, sesuai jam kerja yakni pukul 08.00 – 12.00 wita. Pembatasan jam layanan ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan. “Jadi siapa saja boleh datang untuk dapat layanan vaksinasi yang penting sasaran diatas 18 tahun,”terangnya, Selasa (8/6).

Baca juga:  Di Inmendagri PPKM Terbaru, Jumlah Tes COVID-19 Harian Bali Harus Capai Segini

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi di BRSU Tabanan, lanjut kata Suratmika harus membawa fotocopy KTP dan nomor telephone yang masih aktif. “Mereka ini (sasaran vaksinasi) nanti akan didaftar by sistem di rumah sakit untuk mendapatkan undangan vaksinasi tahap II, jadi kalau vaksinasi tahap I dilayani di RS Tabanan maka tahap II juga dilayani ditempat yang sama, tidak bisa pindah ke tempat lain,”jelasnya, sembari menambahkan untuk jumlah sasaran yang bisa dilayani tiap harinya masih belum bisa diketahui, karena akan dicek di hari pertama untuk kemampuan rumah sakit. (Puspawati/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *