Warga Karangasem menjalani vaksinasi COVID-19. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Karangasem telah menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Sampai saat ini, tercatat ada seratusan ribu warga telah menerima vaksinasi COVID-19 ini.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (2/6), mengungkapkan, percepatan proses vaksinasi untuk masyarakat Karangasem telah dilakukan. Diawali tiga kelurahan di Karangasem, yakni Karangasem, Subagan, dan Padangkerta, kini semua kecamatan sudah disasar. “Semua kecamatan sudah divaksinasi. Berdasarkan data yang dimiliki, warga Karangasem yang telah menerima vaksinasi sebanyak 137 ribu orang,” ucapnya.

Baca juga:  Positif Setelah Vaksinasi, 3 Hal Ini Mempengaruhi

Pertama, menjelaskan, warga yang mendapatkan vaksin ini ada yang telah dua kali divaksinasi (dosis lengkap) dan ada juga yang baru sekali. Karena untuk vaksinasi AstraZeneca rentang waktu vaksin pertama dengan kedua cukup lama yakni selama delapan minggu. “Setelah delapan minggu, maka vaksin kedua baru kembali dilaksanakan,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya terus mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga, semua warga yang sudah layak mendapatkan divaksinasi. “Kita terus lakukan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” sebutnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Karangasem akan Dihadiri Gubernur Koster
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *