Suasana vaksinasi COVID-19 di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com- Setelah menyasar tiga kelurahan di Karangasem untuk vaksinasi COVID-19, giliran warga yang ada di Kecamatan Selat yang menjalaninya, Selasa (11/5). Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal bagian dari upaya percepatan proses vaksinasi COVID-19.

Ia mengatakan, jumlah sasaran masyarakat se-Kecamatan Selat mencapai delapan ribu lebih. “Delapan ribu lebih warga yang divaksinasi umurnya di atas 18 tahun sampai lanjut usia. Mereka warga yang sama sekali sebelumnya belum pernah divaksin,” ucapnya

Baca juga:  Pertolongan Pertama Jika Tersengat Lebah

Pertama, menambahkan, ada 15 lokasi yang telah ditentukan. Sementara, untuk tim yang dilibatkan adalah tim yang sebelumnya melaksanakan vaksinasi di tiga kelurahan di Karangasem. “Vaksinasi ini dilakukan selama sehari, selanjutnya bila di Kecamatan Selat tuntas baru akan dilanjutkan menyasar kecamatan yang lainnya,” kata Pertama.

Perbekel Duda, I Gusti Agung Putra, mengungkapkan, sesuai dengan hasil rapat yang telah dilakukan terkait dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi, sasaran yang awalnya hanya dua desa kini diperluas menjadi semua desa di Kecamatan Selat. “Kegiatan vaksinasi ini dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 14.00 WITA. Saat mau vaksinasi, warga membawa foto copy KTP atau KK di desa nya masing-masing sesuai lokasi yang telah disiapkan petugas,” paparnya.

Baca juga:  Ratusan Naker Migran dan Pekerja Pariwisata Karangasem Telah Divaksinasi

Lokasi vaksinasi ada di Perangsari Kaja, Perangsari Kelod, Geriana Kangin, Desa Duda Banjar Jangu, Padang Tunggal dan Aula UPTD pertanian Selat, Desa Selat di Banjar Paruman, Desa Amerta Buana di Banjar Abiantihing, Desa Sebudi di Banja Yeha dan Sebudi, Desa Muncan di Balai masyarakat dan Banjar Gunung Biau, Desa Peringsari di SMPN 2 Selat dan Banjar Padangaji serta Desa Duda Timur di Banjar Wates Kangin dan Banjar Pesangkan. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *