Kornelis Kwangu Langu (tengah). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Petinju pelatnas asal Bali Kornelis Kwangu Langu, yang turun di kelas layang (49 kg) akan bertarung meladeni petinju asal Kazhakstan Daniyal Sabit pada kejuaraan Asia bertajuk “Asian Elite Boxing Championships”, di Dubai pada Selasa (25/5). Jika kornelis mampu menaklukkan Daniyal, otomatis Kornelis melaju ke babak semifinal.

Ketua Pengprov Pertina Bali Made Muliawan Arya, di Denpasar Senin (24/5), menuturkan, peluang Kornelis cukup besar untuk menjungkalkan lawannya,”Kami berharap Kornelis bisa unggul, pada babak delapan besar ini, sehingga dia bisa merebut tiket ke babak empat besar,” ungkap Muliawan Arya, yang juga manajer timnas SEA Games ini.

Baca juga:  Petinju Bali Dipanggil Seleknas SEA Games

Dijelaskannya, selain Kornelis, seorang lagi petinju Bali, yang menghuni pelatnas adalah Cakti Dwi Putra. Untuk skuad tim PON Bali diperkuat KOrnelis dan Cakti, ditambah Krispinus Mariano Wonda, Julio Bria, Jekri Riwu dan Julius Babu Eha. “Petinju PON Bali melakukan try out ke Batam, guna meladeni tim pelatnas Merah,”terang pria yang akrab disapa De Gadjah ini.

Menurut De Gadjah pihaknya juga mengajak petinju Alexsander Y Malesi, serta Ndawa Kanjepi. “Saya membawa petinju ini untuk menjalani try out. Tujuannya, supaya mereka bisa meladeni petinju tangguh di pelatnas. Saya kira petinju Bali siap meladeni atlet nasional, sebab mereka sudah dibekali teknik yang cukup, ditopang penggenjotan fisik dan stamina yang prima,”paparnya.

Baca juga:  Sidang Pembunuhan, Turis Jerman Ngaku Membela Diri Dan Hanya Pukul Sekali

Sementara pelatih PON Bali Yulianus Leo Bunga menambahkan selama ini hampir tidak ada event kejurnas, mengingat situasi pandemi covid-19. Karena itu, dirinya menginstruksikan kepada petinju asuhannya, agar tampil all out. “Saya minta anak-anak tampil maksimal, sembari memanfaatkan ajang try out ini untuk menambah jam terbang melawan petinju tangguh,”jelasnya.

Pertarungan aduh jotos ini, kata dia sekaligus sebagai persiapan tim pelatnas Merah, sebagai persiapan meladeni timnas Putih, pada Juli mendatang,”beber dia.

Baca juga:  Mantan Dewan Buleleng Terseret Kasus Pemalsuan Kuitansi Pembelian Tanah

Yulianus menegaskan, agenda try out ke Batam ini selama sepekan, dan rombongan dijadwalkan terbang ke Bali, pada Minggu (30/5). Sebelum menjalani latih-tanding, dirinya membekali teknik di sasana Adi Swandana Boxing Campe (ASBC) Panjer. “Untuk latihan fisik dan stamina, anak-anak berlatih, di Lapangan Renon,”tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *