Krispinus Mariano Wonda. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Petinju PON Bali akan meladeni petinju dari Timor Leste. Cakti Dwi Purra (71-75 kg) bakal naik ring meladeni petinju timnas Timor Leste peraih perak SEA Games, Delio, di Kuta, Sabtu (16/12) malam.

Selain Cakti, tiga petinju PON lainnya yang bertarung adalah Jekri Riwu (60-63,3 kg), Karlus Bria (46-48 kg), serta Krispinus Mariano Wonda (48-51 kg).

Pelatih Tim PON Kornelis Kwangu Langu, di Denpasar, Jumat (15/12), menuturkan, sedianya enam petinju timnas Timor Leste yang menjajal ketangguhan petinju PON Bali. “Akan tetapi, dua petinju negara tetangga itu ada masalah dengan visa, sehingga yang bisa terbang ke Bali cuma empat petinju. Jadi, empat petinju Timor Leste kami ajak meladeni petinju PON Bali,” papar pelatih yang akrab disapa Kornes ini.

Baca juga:  Fisik Atlet PON Alami Peningkatan di Saat Pandemi

Dijelaskannya, persiapan latihan petinju asuhannya rutin pasca Babak Kualifikasi (BK) PON di Makassar. Untuk itu, dirinya berharap petinju Bali siap berjibaku melawan atlet Timor Leste. “Saya minta anak-anak bertarung di atas ring all-out, dan jangan jadi bulan-bulanan lawan,” pesan dia.

Kornes mengakui, skuad timnas Timor Leste bermaterikan petinju tangguh. Terbukti, meteka diperkuat petinju yang berlaga di SEA Games maupun Asian Games (AG). “Usai latih-tanding ini, kami melakukan evaluasi,” ungkapnya

Baca juga:  Tender Pasar Badung Tuntas, Pengerjaan akan Segera Dilakukan

Sementara promotor I Made Dwi Nova Indratama, menyatakan, pihaknya yang menghubungkan petinju Timor Leste. “Anak-anak Timor Leste ini, petinju berkualitas, dan layak dijajal anak-anak Bali,” terang dia.

Ia pun mendatangkan petinju Timor Leste, agar dirasakan ketangguhannya oleh petinju Bali. “Kami menyiapkan lawan yang sepadan, supaya dunia olahraga adu jotos di Pulau Dewata lebih maju lagi,” beber dia. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN