Sidang parade Caba PK TNI AD reguler pria dan khusus Kostrad/Kopassus di Makodam IX/Udayana, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) terus dilakukan pimpinan TNI Angkatan Darat terus dengan lebih selektif dan objektif memilih calon prajurit. Upaya tersebut direalisasikan melalui proses seleksi penerimaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

Setelah melewati beberapa tahapan awal seleksi tingkat daerah, selanjutnya dilaksanakan sidang parade Caba PK TNI AD reguler pria dan khusus Kostrad/Kopassus tahun 2023. Kegiatan ini digelar Aula Supardi, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (25/8).

Baca juga:  Pelanggaran Anggota TNI, Ini Kata Pangdam

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han), dalam sambutannya menyampaikan objektivitas harus dijadikan sebagai acuan utama. Dengan demikian sidang parade tersebut dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel. Sehingga calon Bintara reguler pria dan khusus Kostrad/Kopassus yang lulus telah memenuhi syarat dan berkualitas.

“Sebagai satuan elit TNI AD nantinya prajurit ini mampu menuntaskan tugas-tugas berat. Sehingga tujuan dari perekrutan calon Bintara khusus Kostrad atau Kopassus ini adalah untuk mendapatkan prajurit yang memiliki kemampuan jasmani dan psikologi unggul serta kesehatan yang memenuhi syarat agar siap melaksanakan tugas,” jelasnya.

Baca juga:  Masih Meluap, Wisatawan Dilarang Dekati Air Terjun Tegenungan

Mengakhiri sambutannya, Brigjen Sachono mengingat betapa pentingnya tahapan parade guna mencari calon Bintara yang berkualitas, kepada seluruh panitia sidang agar benar-benar menjalankan tugas secara profesional, transparan dan objektif sesuai aturan yang berlaku serta melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *