Michelle Robertha Bria. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar memiliki petinju masa depan Michelle Roberha Bria (13), yang dinobatkan menjadi petinju terbaik, dalam kejuaraan tinju terbuka 2023, di Batu, Malang, Jatim.

Di final kategori kadet kelas 42 kg, Michelle menaklukkan petinju Surabaya hingga mendulang emas. Michelle sendiri putri pertama, dari pasangan dua petinju Bali Julio Bria dan Rini Mulyani.

Julio, di Gianyar, Rabu (20/12), mengemukakan, Michelle sejak sekolah TK sudah berlatih tinju, awalnya berlatih pada sasana di Panjer, Denpasar. Selanjutnya, bakat dan talenta Michella terus diasah dan berkembang sampai ayahnya dipercaya menjadi pelatih di Gianyar. “Saat ini, Michelle lebih fokus berlatih, dibandingkan ketika masih kecil,” ucap Julio.

Baca juga:  Digerus Hujan Lebat, Jalan Gesing-Tamblingan Amblas

Yang membanggakan, petinju belia Michelle juga juara di Kuta Festival, dan Pra Porjar, serta event Jagur Master di Sanur. Kendati demikian, Julio tak mau memaksakan putrinya harus jadi petinju. “Saya biarkan Michelle menentukan pilihan untuk meniti karier, sebab kasihan kalau dipaksa. Apalagi, siswi kelas I SMPN 1 Gianyar ini, juga disibukkan dengan kegiatan akademis berikut tugas-tugas di sekolah,” papar Julio.

Porsi latihan Michelle 5-6 kali dalam sepekan, terkadang dilatih papanya atau mamanya. “Michelle biasa latihan pagi, sorenya tidak latihan lagi, tetapi saya memakluminya,” ungkap Julio. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Pande Lisa Sabet 12 Emas dan Terbaik KU-2
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *