Nyoman Kandel. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kondisi ruang belajar SMPN 3 Payangan, kabupaten Gianyar cukup memprihatinkan. Anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Nyoman Kandel, S.H., Jumat (14/5) mengatakan reng atap yang sudah lapuk menyebabkan plafon jebol sehingga dewan mendesak pemerintah merenovasi ruang belajar SMPN 3 Payangan.

Anggota Komisi I DPRD kabupaten Gianyar dari Dapil Payangan 3 Tegalalang ini mengatakan pendidikan merupakan tupoksi DPRD Komisi IV. ” Aspirasi masyarakat akan diteruskan kepada komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat untuk ditindaklanjuti ke dinas pendidikan, ” ucapnya.

Baca juga:  Kerap Picu Banjir, Pemasangan Kabel di Gianyar Disoroti

Nyoman Kandel menjelaskan pendidikan adalah suatu yang penting menyangkut masalah intelektual masyarakat. Gedung SMPN 3 Payangan sebenarnya tidak layak dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Ia berharap kondisi pandemi ini cepat pulih, dan perekonomian Kabupaten Gianyar kembali normal. ” Dana pemerintah pusat dan dana pemerintah daerah bisa diprioritaskan untuk memperbaiki gedung SMPN 3 Payangan yang rusak ,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar mengatakan ke depan bangunan SMPN 3 Payangan yang rusak seharusnya dibangun dengan struktur bangunan bertingkat, ” Kita berharap secara visioner bahwa kedepannya SMPN 3 Payangan dapat menampung lebih banyak siswa yang akan bersekolah ,” tegasnya.

Baca juga:  Polri Gelar Operasi Kontijensi, Ini Alasannya

Nyoman Kandel menambahkan dengan perbaiki fisik bangunan mesti diikuti penambahan fasilitas di dalamnya karena siswa akan menganggap sekolah sebagai rumah kedua mereka. ” Setelah kondisi fisik bangunan SMPN 3 Payangan diperbaiki akan semakin nyaman dengan ditambah program angkutan siswa gratis ,” tambahnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *