Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana bersama Dandim 1616 Gianyar dan Sekda Kabupaten Gianyar melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan Shalat Ied ldi Masjid Agung Al-A'la Gianyar, Kamis (13/5). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana bersama Dandim 1616 Gianyar dan Sekda Kabupaten Gianyar melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan Shalat Ied ldi Masjid Agung Al-A’la Gianyar, Kamis (13/5). Pemantauan untuk memastikan pelaksanaan Shalat Ied sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Gianyar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau kesiapan pelaksanaan ibadah. “Agar dalam pelaksanaan nanti sesuai dengan protokol kesehatan baik lokasi kegiatan maupun para jemaat,” tuturnya.

Baca juga:  Kasus Gratifikasi dan TPPU Mantan Kepala BPN Denpasar, Ini Harta yang Disita

Sementara itu, Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya menyampaikan pihaknya bersama Polres dan Kodim melakukan pengecekan langsung kesiapan tempat ibadah terutama masjid. “Kami menyampaikan kepada takmir masjid untuk jarak shaf jemaah sholat Idul Fitri yakni 1 meter, dan pelaksanaan waktunya,” ujarnya.

Sekda Gianyar berharap pengecekan langsung bisa memastikan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Gianyar betul-betul sesuai prokes. “Ini bagian dari konsentrasi kami semua untuk memastikan bahwa mereka yang melaksanakan ibadah betul betul dalam kondisi baik tempatnya maupun orangnya siap terhadap kepatuhan prokes,” ucapnya.

Baca juga:  Beraksi Sejak COVID-19, Tokoh Agama Ditangkap

Sebelumnya, pada saat takbiran juga dipantau dengan ketat. Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H memastikan keamanan kegiatan malam takbiran dan mencegah adanya kerumunan.

Ia menjelaskan kegiatan malam takbiran rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1442 H tidak semarak seperti sebelum pandemi. Takbiran dilakukan di dalam masjid oleh jemaah yang terbatas. “Tidak ada takbiran keliling. Hanya di dalam Masjid saja, itu pun diikuti oleh jemaah yang terbatas dengan tetap mematuhi prokes COVID-19” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *