Kurangi kerumunan dan mencegah COVID-19, Layanan Samsat Drive Thru "Gelis Sambul" diluncurkan di Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemerintah daerah terus meningkatkan kuwalitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (Samsat). Salah satu model pelayanan yang cepat dan menepis kesan ruwet digulirkan melalui pelayanan Samsat Drive Thru “Gelis Sambul”.

Pelayanan ini dioperasikan di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Bersama Buleleng, Jumat (7/5). Layanan ini secara resmi diluncurkan oleh Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa.

Kapolres Sinar Subawa menyebut, samsat drive thru ini digulirkan sebagai inovasi dalam efisiensi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para wajib pajak kendaraan bermotor di daerah. Efisiensi ini ditunjukkan dalam kecepatan proses pembayaran pajak kendaraan. Sekaligus menepis kesan di masyarakat kalau membayar pajak kendaraan prosesnya ruwet dan berbelit-belit.

Baca juga:  Pulang Dari Persembunyian, Residivis Curanmor Langsung Dilumpuhkan

Di samping itu, karena masih dalam darurat kesehatan akibat COVID-19, model layanan samsat drive thru, dapat mencegah kerumunan dan mengurangi potensi penularan klaster Virus Corona. “Dengan layanan drive thru, mengurangi kerumunan, karena pemilik kendaraan sampai di depan kantor menyerahkan berkas dan dalam waktu singkat pembayaran pajak selesai. Ini jauh lebih efektif dan efisien, termasuk menepis kesan ruwet,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *