Suasana rapat paripurna di Gedung DPRD Bangli Kamis (17/12/2020). (BP/dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Pembangunan gedung baru DPRD Bangli bakal dilakukan tahun ini. Pemkab Bangli telah menyiapkan Rp 12 miliar untuk pembangunan gedung wakil rakyat tersebut.

Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika berharap pembangunan gedung dewan bisa dikerjakan segera. Selama proses pembanguan berlangsung pihaknya bakal ngantor sementara ke Gedung TK/SD Internasional di Kelurahan Kubu, Bangli.

Suastika, Senin (3/5), mengatakan pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah OPD terkait persiapan pelaksanaan pembangunan gedung dewan baru. OPD yang diajak rapat diantaranya inspektorat, Bapedalitbang, BKPAD, Dinas PUPRPerkim, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca juga:  Gedung Mangkrak di Kubu Jadi Kantor Sementara DPRD

Dalam rapat itu, pihaknya pada intinya meminta seluruh OPD tersebut untuk bekerja secara terintegrasi. Kata Suastika, dengan anggaran Rp 12 miliar, rencananya gedung dewan yang baru akan dibangun tiga lantai.

Gedung dewan nantinya akan dilengkapi basement sebagai tempat parkir. Sejauh ini pembangunan gedung dewan masih dalam proses persiapan.

Pihaknya berharap proses ini bisa dipercepat. Awal Juni diharapkan persiapan sudah selesai dan masuk tender. Sehingga pada bulan Juli kegiatan pembangunan sudah bisa dimulai. “Mudah-mudahan di dalam proses tender bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Baca juga:  Alfamart Gelar Pelatihan, Ajak UMKM Pasarkan Produknya

Kata politisi PDIP itu, selama pengerjaan pembangunan berlangsung, pihaknya akan menempati gedung TK/SD International di Kelurahan Kubu sebagai kantor sementara. Sebelum ditempati gedung mangkrak itu akan direhab terlebih dahulu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/balipost/public/wp-content/themes/balipost/includes/wp_booster/td_block.php on line 1009

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *