Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien sembuh di Denpasar secara konsisten terus bertambah. Namun, penambahan kasus positif COVID-19 masih terjadi.

Berdasarkan data resmi, Selasa (27/4), pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 30 orang. Sedangkan kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak 43 orang.

Selain itu, korban jiwa COVID-19 juga bertambah. Jumlahnya mencapai 4 orang.

“Masih terjadinya penularan COVID-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Positivity Rate Denpasar Masih di Atas 2 Persen, Kamar Isoter Ditambah

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.002 kasus. Angka kesembuhan pasien COVID-19 di sebanyak 13.218 orang (94,41 persen), meninggal dunia sebanyak 309 orang (2,20 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  475 orang (3,39 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang perempuan usia 56 tahun yang berdomisili di Luar Kota Denpasar. Pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 73 tahun yang berdomisili di Kelurahan Dangin Puri.

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya! Kasus COVID-19 Baru Lampaui 340 Orang

Pasien ketiga juga merupakan seorang laki-laki usia 81 tahun yang berdomisili di Kelurahan Penatih. Dan pasien terakhir merupakan seorang perempuan usia 50 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kaja.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat. Termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga,” ajak Dewa Rai.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi mencegah penularan COVID-19.

Baca juga:  Penambahan Pasien Sembuh Kembali Lampaui Kasus Positif COVID-19

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *