Warga memperoleh vaksinasi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah menyasar warga di kawasan zona hijau, Sanur, kini Pemkot Denpasar kembali menggelar vaksinasi massal. Sasarannya, warga Renon.

Sedikitnya 8.000 warga di desa ini disasar vaksinasi COVID-19. Dipilihnya wilayah ini karena menjadi kawasan penyangga zona hijau, Sanur.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (26/4) mengatakan selama lima hari ke depan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menyasar warga Renon. Setidaknya ada empat lokasi yang menjadi tempat menggelar vaksinasi massal ini.

Baca juga:  Transmisi Lokal COVID-19 Makin Meningkat, Ini Imbauan Gubernur Koster

Yakni Wantilan Sewaka Prema, Renon, Banjar Adat Pande, Banjar Adat peken, serta Banjar Adat Kelod. Dewa Rai menambahkan, program ini untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Denpasar. Karena sampai saat ini sudah tercover 46 persen sudah tervaksin.

Dengan pola ini, pihaknya yakin mencapai 70 persen warga Denpasar yang akan tervaksinasi akan semakin cepat. Terlebih, tempat vaksin di 40 Yankes masih tetap melayani warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Baca juga:  Kabid Humas: Yang Ditangkap Bukan Jaringan Teroris

Di sisi lain, kebijakan lainnya, yakni warga yang mengajak dua lansia ke tempat vaksin COVID-19, dapat vaksin gratis. Hal ini berlaku bagi masyarakat umum dan memenuhi syarat vaksinasi COVID-19.

Sebenarnya ini merupakan program pusat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi lansia. Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia memang agak molor.

Hal ini lantaran kebanyakan lansia tak bisa datang sendiri ke tempat vaksinasi COVID-19. Oleh karena itu, ia juga meminta kesadaran masyarakat untuk bisa membantu lansia agar bisa mengikuti vaksinasi COVID-19. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *