Seorang siswa Sekolah Dasar menerima vaksin COVID-19 di Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com -Hanya perlu dua pekan sejak 15 Desember bagi Denpasar menuntaskan target vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Semua sekolah dasar sudah menyelesaikan proses vaksinasinya lebih awal dari target sebelumnya yang diperkirakan hingga tiga minggu.

Hal ini ditegaskan Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Kamis (30/12). Dikatakan, pihaknya kini menyasar yang masih tercecer.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes., mengatakan anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin di sekolah, bisa langsung mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ada. Mereka bisa langsung melakukan vaksin di tempat tersebut. “Bagi anak yang tidak ikut di sekolah, bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan yang ada, dan bisa dilayani vaksinasinya di sana,” ujar Sri Armini.

Baca juga:  Diskop Panggil Koperasi Yang Belum RAT

Dilihat dari jumlah anak yang divaksin sudah melebihi target awal yang sebanyak 63.594 orang. Realisasi vaksinasi anak hingga 29 Desember 2021 telah mencapai 70.157 orang atau 110,32 persen. “Kita bisa lebih cepat mencapai realisasi vaksinasi anak ini karena capaian per hari cukup banyak. Sebelumnya kita menargetkan 5.000 anak per hari, namun dalam pelaksanaannya bisa tercapai hingga 7.000 anak. Jadi lebih cepat selesai,” tambah Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Lab PCR Segera Beroperasi di RSUD Klungkung
BAGIKAN