Petugas kesehatan menanyakan umur kandungan pada peserta vaksinasi di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Rabu (8/9). Pemerintah Kota Denpasar menggelar vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui guna mempercepat terbentuknya herd immunity. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mencapai percepatan vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, Pemkot Denpasar menggandeng sejumlah komponen masyarakat. Seperti yang terlihat di gedung Dharmanegara Alaya (DNA), Rabu (8/9).

Ratusan ibu hamil dan menyusui mengikuti vaksinasi COVID-19. Penyelenggaraan vaksinasi ini dilaksanakan komponen masyarakat, Pertiwi Indonesia bekerjasama dengan Pemkot Denpasar, serta Polda Bali. Selain melakukan vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, juga dilakukan vaksinasi untuk  remaja, penyandang disabilitas, dan lansia.

Baca juga:  Satpol PP Denpasar Pulangkan 29 Duktang Asal Zona Merah COVID-19

Jubir Satgas Penanganan COVID-19, I Dewa Gede Rai bersama Ketua Bidang Pendidikan Pertiwi Indonesia Bali, Agung Mirah mengatakan vaksinasi menyasar sebanyak 300 orang. Vaksin yang digunakan yakni Sinovac.

Pihaknya berharap, dengan semakin banyak sasaran yang tervaksin akan semakin cepat terbentuknya herd immunity di Denpasar. Selain di DNA, juga menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di SMPN 10 Denpasar dengan sasaran sebanyak 1.200 orang.

Baca juga:  Kadiskes Benarkan Tambahan 2 Pasien COVID-19 Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakitnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara mengatakan meskipun ibu hamil dan menyusui lebih banyak berdiam di rumah, namun mereka tetap rentan. Hal ini dikarenakan ada anggota keluarga lain yang keluar rumah dan berpotensi menularkan kasus. “Ibu hamil dan menyusui juga tetap rentan karena ada anggota keluarga yang ke luar rumah,” katanya.

Meski sudah divaksin, Antari meminta agar ibu hamil dan menyusui tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *