Wali Kota Denpasar, Jaya Negara meninjau vaksinasi lansia yang dipusatkan di satu titik dengan sistem jemput bola. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Denpasar sudah bisa melakukan vaksinasi dosis penguat (booster) mulai Rabu (12/1). Kesiapan melakukan vaksinasi itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes.

Ia mengatakan pihaknya sudah siap melakukan vaksin booster bagi warga Denpasar. Namun, yang kini lebih diutamakan adalah yang usia lanjut atau lansia. “Memang usia 18 tahun ke atas sudah bisa, namun lebih diutamakan yang lansia dulu,” katanya.

Baca juga:  Tekan COVID-19 Tanpa PSBB, Presiden Ingin Bali Dicontoh

Sri Armini mengatakan secara sarana dan SDM, pihaknya sudah siap. Karena ada 40 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ada di Denpasar sudah siap melayani vaksinasi booster ini.

Warga yang ingin melakukan vaksin booster bisa langsung datang ke masing-masing fasyankes terdekat. Bisa juga mendaftar dulu sesuai dengan fasilitas yang ada di masing-masing fasyankes. “Warga bisa datang langsung ataupun daftar dulu di masing-masing fasyankes,” kata Sri Armini.

Baca juga:  Media Asing Sebut Bali Miliki Imunitas Misterius Hadapi COVID-19

Dikatakan Sri Armini, saat ini keberadaan stok vaksin untuk booster belum banyak. Karena itu, kemungkinan ada warga yang harus menunggu datangnya vaksin dari pusat.

Pihaknya sudah melakukan order untuk vaksin booster ini. “Namun perlu diketahui, saat ini ketersediaan vaksin belum banyak, sehingga ada kemungkinan warga yang datang harus nunggu lagi. Tetapi kalau vaksinnya ada, pasti langsung dilayani,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Rumah Hancur di Guncang Gempa, Warga Ban Tidur di Kandang Sapi dan Tenda Terpal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *