Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin booster pada warga di Banjar Tainsiat, Denpasar, Kamis (10/2). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar sudah siap untuk melaksanakan vaksin booster pola jemput bola ke banjar-banjar. Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes., yang dihubungi, Kamis (10/2) mengatakan vaksin booster ini akan menyasar masyarakat umum.

Sri Armini mengatakan secara sarana dan SDM, pihaknya sudah siap. Karena ada 40 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di Denpasar sudah siap melayani vaksin booster ini.

Baca juga:  Percepat Vaksinasi, Polresta Jemput Bola Sasar Lansia

Warga yang ingin melakukan vaksin booster bisa langsung datang ke masing-masing fasyankes terdekat, atau bisa juga mendaftar dulu sesuai dengan fasilitas yang ada di masing-masing fasyankes. “Warga bisa datang langsung ataupun daftar dulu di masing-masing fasyankes,” kata Sri Armini.

Dikatakan Sri Armini, pola jemput bola di banjar-banjar ini sudah mulai dilakukan. Hanya, karena masih ada keterbatasan, belum bisa secara masif. Masih dilakukan bertahap.

Baca juga:  Jelang Ajaran Baru, Guru yang Divaksinasi Secara Nasional Masih Rendah

Terlebih, beberapa vaksinasi untuk anak juga masih ada yang tersisa, sehingga harus menyelesaikan itu dulu. “Sudah mulai ke banjar-banjar, namun baru sedikit,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN