Vaksinator menunjukkan vaksin Moderna. (BP/eka)

NEGARA, BALIPOST.com – Ribuan tenaga kesehatan di Kabupaten Jembrana akan disasar vaksin dosis IV (booster ke II). Para tenaga kesehatan dan petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan ini dipastikan akan mendapatkan vaksin Moderna.

Vaksinasi booster kedua ini direncanakan mulai Kamis (4/8) di salah satu Puskesmas. Sedangkan pada akhir pekan nanti dilakukan gebyar vaksinasi untuk nakes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr I Made Dwipayana, Rabu (3/8), mengatakan untuk vaksinasi dosis IV bagi nakes tengah disiapkan sembari menunggu distribusi vaksin dari Provinsi Bali. Dipastikan, sebagian besar para nakes termasuk petugas di faskes, akan diberikan vaksin booster Moderna. “Dari data kami, dari sekitar 4.000 nakes dan tenaga di faskes, baik cleaning service, security dan lain-lain, vaksin pertama dan kedua sebagian besar Moderna. Sedangkan yang di luar itu (moderna) ada 15-an orang,” terang Dwipayana.

Baca juga:  Jika Korban COVID-19 Ditolak, Ini Dilakukan Kodim

Untuk yang di luar Moderna, menurutnya, akan divaksin terlebih dahulu mulai Kamis (4/8) ini. Lokasi vaksinasi dilakukan di salah satu Puskesmas.

Sedangkan untuk gebyar vaksin dosis IV bagi nakes dan tenaga pendukung faskes, dari koordinasi dengan provinsi, vaksin moderna baru akan datang pada Kamis. Sehingga dijadwalkan pada akhir pekan atau Sabtu (6/8), vaksinasi dilakukan melibatkan ribuan nakes.

Vaksin dosis IV atau booster kedua ini dilakukan atas kebijakan pemerintah seiring dengan naiknya kasus terkonfirmasi COVID-19, termasuk di Bali. Saat ini Bali masih berstatus PPKM Level I. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  SE Kemenkes Terbit, Program Vaksinasi Anak Sudah Bisa Dimulai
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *