Vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Ubung. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kelurahan Ubung Denpasar melaksanakan vaksinasi dosis kedua di Jalan Pidada 3, Lingkungan Tengah, Kelurahan Ubung, Selasa (14/9). Kegiatan ini salah satu upaya mempercepat cakupan vaksinasi dan mengoptimalkan penanganan COVID-19 di Kota Denpasar.

Hadir saat itu Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit dan Lurah Ubung I Wayan Ariyanta.

Lurah Ubung I Wayan Ariyanta mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di Lingkungan Tengah kali ini merupakan vaksinasi dosis kedua, menyasar seluruh masyarakat di Kelurahan Ubung. Vaksinasi dosis kedua dengan menggunakan vaksin Astrazeneca ini menyasar sebanyak 372 orang.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Bertambah Puluhan, Dua Wilayah Ini Sumbang 55 Persennya

Dengan catatan mereka sudah melaksanakan vaksin tahap pertama. “Namun kali ini ada 8 orang yang tidak bisa divaksin, karena memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak lolos screening. Yang tidak lolos mengikuti vaksinasi kami arahkan ke Puskesmas II Denut sehingga dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua,” ujar Wayan Ariyanta.

I Wayan Ariyanta berharap, masyarakat di Kota Denpasar dan khususnya di Kelurahan Ubung, agar dapat bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Setelah melaksanakan vaksinasi dosis kedua, diharapkan masyarakat tetap mematuhi atau disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjaga kesehatan atau imun tubuh. Dengan demikian, diharapkan bisa terhindar dari paparan virus dan menekan laju penyebaran COVID-19. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *