Ketua DPRD Denpasar diukur tensinya sebelum memperoleh suntikan kedua vaksin COVID-19, Jumat (29/1). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah daerah sudah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua. Salah satunya di Denpasar, pada Jumat (29/1).

Dalam pelaksanaan penyuntikan tahap kedua ini, tidak semuanya bisa dengan mudah divaksinasi. Mereka tetap harus menjalani tahapan screening terlebih dulu, seperti mengukur tensi darah.

Salah satu yang berulangkali harus mengukur tensi darah karena terlalu tinggi adalah Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede. Bahkan ia harus menjalani pemeriksaan tensi sebanyak 4 kali.

Baca juga:  Ratusan Sopir Transport Konvensional "Mesadu" ke Cagub Koster

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, M. Kes., bisa saja penyuntikan vaksin tahap kedua ini ditunda. Batasnya hingga sehari.

Bila saat ini tidak memungkinkan, masih bisa hari berikutnya. “Tidak harus pas 14 hari,” ujar Sri Armini.

Dikatakan, saat ini nakes yang sudah divaksin mencapai 50 persen. Karena prosesnya terus berlanjut. Denpasar mendapat vaksin sebanyak 24.280 vial.

Terdapat 17 lokasi pendistribusian, meliputi 11 puskesmas, 5 rumah sakit, dan 1 kantor kesehatan pelabuhan. Setelah disuntik vaksinasi ini juga dilakukan eveluasi 30 menit di lokasi vaksinasi, serta terdapat 14.000 nakes yang akan menerima vaksinasi dan akan dilakukan screening lagi. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Progress Vaksinasi Denpasar Nomor Dua Terbawah di Bali, Vaksinasi Massal Nakes Mulai Digelar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *