Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Sekda Sedana Merta saat melakukan peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama ke beberapa Sekolah, Senin (26/4/2021). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pembelajaran Tatap Muka di Karangasem mulai digelar Senin (26/4). Memastikan berjalan aman, lancar dan sesuai aturan, pagi-pagi buta Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Sekda Sedana Merta melakukan peninjauan ke beberapa sekolah.

Dengan beberapa kendala-kendala yang dihadapi selama kegiatan pembelajaran daring, sebanyak 383 Sekolah yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK yang berada dalam daerah zona hijau melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pembelajaran Tatap Muka dilaksanakan dengan memperhatikan batasan 50% dari kapasitas ruangan.

Baca juga:  Gelar Apresiasi Budaya, Pemkab Dorong Peningkatan Kreativitas Sekolah

“Karena sudah lama tidak bertemu dengan teman-temannya, saya lihat murid menjadi antusias pada PTM hari pertama, tentunya dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Selain itu PTM ini tentunya juga bertujuan supaya tetap menjaga interaksi dan hubungan sosial dengan sesama temannya,” ujar Bupati Gede Dana.

Bupati Gede Dana, menambahkan, pihaknya meminta kepada setiap wali kelas agar serius dalam menjaga prokes setiap murid dari awal datang hingga pulang, jangan dibiarkan berkerumun tetap ingatkan mencuci tangan dan menjaga jarak, dan juga pada saat PTM agar hanya penjelasan sedangkan untuk latihan dan tugas-tugas dikerjakan dirumah.

Baca juga:  Pembelajaran Proyek Kolaborasi

“Dengan menyediakan sarana dan prasarana sanitasi yang memadai dan juga memperhatikan jangkauan akses kesehatan, PTM ini akan tetap dievaluasi setiap minggunya, jika berjalan lancar, tidak ada masalah dan tidak ada yang terkonfirmasi positif, besar harapan kami tentunya meningkatkan PTM dari 50% menjadi 75%,” harapnya.

Bupati Gede Dana juga berharap agar supaya PTM ini menjadi sarana pembelajaran sekaligus pembiasaan di Lembaga Sekolah dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat agar dapat terhindar dari COVID-19 ini. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *