Suasana vaksinasi COVID-19 di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem terus mengkebut proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Hingga saat ini, capaian vaksinasi tahap kedua telah mencapai puluhan ribu lebih.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Selasa (20/4) mengungkapkan, kalau pihaknya terus melaksanakan proses vaksinasi tanpa henti. Karena vaksinasi ini terus dilakukan selama hari kerja kecuali hari libur Sabtu dan Minggu. “Hari ini juga ada pelaksanaan vaksinasi di GOR,” ujarnya.

Baca juga:  Hasil Swab Wanita Bugil Diduga Korban Pembunuhan Sudah Keluar, Ini Langkah Selanjutnya dari Forensik

Pertama, menambahkan, hingga saat ini, capaian vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 35. 827 orang dari jumlah sebanyak 74.438 sasaran. Untuk cakupan vaksinasi lansia sudah mencapai 8.697 orang dari jumlah sasaran 40.460 jiwa atau sekitar 21,5 persen.

Kemudian untuk petugas publik telah divaksinasi sebanyak 24.655 orang dari jumlah sasaran sebanyak 31.793 atau 77,5 persen. Serta vaksinasi untuk SDMK sudah tercapai sebesar 2.475 jiwa dari jumlah sasaran sebesar 2.185 orang atau sekitar 113,3 persen.

Baca juga:  Sudah Vaksinasi Dosis 2, Seorang ASN di Karangasem Terkonfirmasi COVID-19

Dia menjelaskan, untuk vaksinasi kepada lansia yang umurnya di atas usia 60 tahun, pihaknya langsung menyasar hingga ke desa-desa. Pelayanan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Program vaksinasi tersebut merupakan kelanjutkan vaksinasi yang telah digelar sebelumnya. “Upaya ini kita lakukan adalah untuk menghindari kerumunan. Vaksinasi di desa-desa, dilakukan secara bergilir,” jelasnya.

Jadwalnya diserahkan ke masing-masing desa. Untuk petugas kesehatan yang bertugas melakukan vaksinasi ke desa langsung dikoordinir oleh Puskesmas masing-masing kecamatan. “Dan untuk sasaran jumlah lansia yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 40.460 sasaran,” tandas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.