Petugas sedang menyiapkan vaksin untuk diberikan pada penerima. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 di Denpasar masih terus ditingkatkan. Bahkan, per Senin (19/4), tercatat sudah ada seratusan ribu orang yang divaksinasi dosis pertama.

Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan tercatat sebanyak 174.643 warga Denpasar yang telah menerima vaksinasi tahap pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, jumlahnya sekitar 30 persen dari yang menerima dosis pertama, yakni sebanyak 59.603 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini menjelaskan, Pemkot Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali merupakan simpul pergerakan perekonomian dan berbagai sektor. Karenanya, mobilitas penduduk di Kota Denpasar dapat dikatakan tinggi.

Baca juga:  Sudah Ada 535 Nakes di Denpasar Divaksinasi COVID-19

“Sesuai dengan arahan Walikota dan Wakil Walikota, jadi kita sepakat untuk memaksimalkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kota Denpasar, dan hal tersebut terbukti mampu menurunkan tingkat penularan berdasarkan data harian,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, hingga kini tercatat 174.643 warga Kota Denpasar telah menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Jumlah tersebut terdiri atas petugas medis dan nonmedis sebanyak 18.968 orang, pelayanan publik sebanyak 128.563 orang dan lansia sebanyak 27.112 orang.

Baca juga:  Di Atas 4.000 Orang, Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Lampaui Kasus Baru

Sri Armini mengatakan, lewat vaksinasi dapat mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19. Hal ini lantaran imunitas atau antibody tubuh telah terbentuk untuk melawan COVID-19. “Jadi vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk imunitas tubuh manusia untuk melawan COVID-19, namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.