Vaksinator tengah mempersiapkan vaksin COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah memberikan vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes). Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan yang lebih maksimal nakes yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (1/8), mengatakan, pemberian vaksinasi dosis ketiga ini akan diberikan kepada 10.991 nakes. Ia mengatakan pemberian vaksinasi dosis ketiga untuk para nakes ini dilakukan karena selama ini banyak juga yang terpapar. “Vaksin yang digunakan pada vaksinasi dosis ketiga ini yakni Moderna. Kami memastikan tenaga kesehatan terlindungi dengan pemberian vaksinasi dosis ketiga ini,” katanya.

Baca juga:  Denpasar Mulai Data Penerima Vaksinasi Tahap II, Termasuk Ojol

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan di 40 fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) yang ada di Denpasar. Prosesnya, petugas yang bertugas di 40 Fasyankes langsung divaksinasi di tempat tugas masing-masing.

Sementara bagi tenaga kesehatan yang bertugas di luar Fasyankes tersebut mendaftar di lokasi terdekat. Proses vaksinasi pun sama dengan dosis pertama ataupun dosis kedua yang diawali dengan screening. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *