Suasana kunjungan kerja Komisi III DPR RI ke Kanwil Kemenkumham Bali, Sabtu (11/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (11/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Petugas Imigrasi Diminta Tertibkan Pekerja Asing Ilegal

DENPASAR, BALIPOST.com – Pekerja asing juga menjadi salah satu hal yang dibahas dalam kunjungan kerja Komisi III DPR RI ke Bali, Sabtu (10/4). Pihak Imigrasi diminta melakukan penertiban, khususnya keberadaan pekerja asing ilegal.

Komisi III DPR RI, yang dalam reses ini dipimpin Dr. Ir. H. Adies Kadir mengatakan Bali merupakan tujuan wisata dunia. Dan di sektor pariwisata, baik itu hotel, restoran, vila, club malam atau hiburan banyak mempekerjakan orang asing.

Selengkapnya baca di sini

2. Gudang Vaksin COVID-19 Dijaga Pasukan Khusus

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mencegah penyusup ke gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, Polda Bali mengerahkan pasukan khusus. Tim tersebut dilengkapi peralatan khusus, diantaranya senjata laras panjang, helm baja, dan rompi antipeluru.

Baca juga:  Kadek ‘Loco’ Ediana, Melatih di Desa

Dalam hal ini, Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan mengerahkan pasukan dari Brimob, Ditsamapta dan Polresta Denpasar. “Pasukan ini bertugas selama 24 jam untuk memastikan pendistribusian vaksin berjalan aman dan lancar, tepat sasaran serta sesuai dengan jumlah permintaan pendistribusian vaksin,” tegas Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, Sabtu (10/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus COVID-19 Baru di Bali di Atas 110 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 Bali pada Minggu (11/4) masih 3 digit. Namun, jumlahnya sudah turun dibandingkan sehari sebelumnya.

Jumlah kasus baru di Bali pada hari ini ada di atas 110 orang. Kabar baiknya, jumlah pasien sembuh bertambah lampaui kasus baru.

Baca juga:  ATM di Jatiluwih Dibobol Maling

Selengkapnya baca di sini

4. Puting Beliung Landa Jembrana, Sepuluh Rumah di Warnasari Alami Kerusakan

NEGARA, BALIPOST.com – Sedikitnya dilaporkan ada 10 rumah warga di Desa Warnasari, Kacamata Melaya rusak karena terjangan angin puting beliung, Sabtu (10/4) malam. Kerusakan rerata terjadi pada atap rumah warga yang beterbangan akibat angin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Informasi yang dihimpun, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jembrana juga telah turun mengantisipasi pascabencana angin kencang tersebut pada Sabtu malam. “TRC telah turun dan mendata sementara rumah warga yang terdampak. Sejauh ini ada 10 rumah yang rusak di bagian atap karena terjangan angin,” kata Pj Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jembrana, I Komang Dhyatmika, Minggu (11/4) pagi.

Baca juga:  Pencemaran Lingkungan Harus Ditanggulangi, Mulailah dengan Langkah-langkah Ini

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Mantan Kabid Pertanian Segera Disidang

NEGARA, BALIPOST.com – Beberapa hari setelah tahap II di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, berkas Kasus Dugaan Korupsi Pepadu dengan tersangka mantan Kepala Bidang (Kabid) Pertanian Jembrana, IKS dilimpahkan Jaksa ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Denpasar. Dengan telah dilimpahkan, perkara dengan terdakwa IKS segera disidangkan.

Dikonfirmasi wartawan akhir pekan lalu, Kepala Kejari Jembrana Triono Rahyudi didampingi Kasi Pidsus, Isnan Ferdian membenarkan perkara dengan terdakwa IKS itu telah dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Denpasar dan telah mendapatkan penetapan sidang. Kejari telah menunjuk lima JPU uang akan menangani kasus tipikor terkait program sapi Bali ini. Dari informasi, sidang pertama digelar pada Kamis (22/4) mendatang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.