DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mencegah penyusup ke gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, Polda Bali mengerahkan pasukan khusus. Tim tersebut dilengkapi peralatan khusus, diantaranya senjata laras panjang, helm baja, dan rompi antipeluru.

Dalam hal ini, Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan mengerahkan pasukan dari Brimob, Ditsamapta dan Polresta Denpasar. “Pasukan ini bertugas selama 24 jam untuk memastikan pendistribusian vaksin berjalan aman dan lancar, tepat sasaran serta sesuai dengan jumlah permintaan pendistribusian vaksin,” tegas Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, Sabtu (10/4).

Baca juga:  Pabrik Dupa Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Selain penjagaan, pasukan ini juga melaksanakan patroli jalan kaki untuk mengawasi situasi sekitar lokasi. Sehingga tidak ada orang yang masuk ke gudang penyimpanan vaksin secara diam-diam.

“Siapapun yang akan masuk ke gudang vaksin harus mendapat izin dari petugas jaga atau Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan gudang vaksin dilakukan secara all out dan dijaga setiap hari. Polisi yang jaga dilengkapi dengan senjata laras panjang, helm baja, rompi anti peluru, HT dan sepeda motor Raimas. Mereka yang dilibatkan dalam pengamanan ini merupakan personel pilihan.

Baca juga:  Diduga Lakukan Balapan Liar di Jalan Gatot Subroto, Sejumlah Remaja Diamankan

Selain sigap, mereka juga harus memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi saat melaksanakan tugas. “Yang paling penting adalah saat melaksanakan tugas harus tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *