Salah satu rumah warga di Banjar Warnasari Kaja akibat terjangan angin puting beliung Sabtu (10/4). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sedikitnya dilaporkan ada 10 rumah warga di Desa Warnasari, Kacamata Melaya rusak karena terjangan angin puting beliung, Sabtu (10/4) malam. Kerusakan rerata terjadi pada atap rumah warga yang beterbangan akibat angin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Informasi yang dihimpun, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jembrana juga telah turun mengantisipasi pascabencana angin kencang tersebut pada Sabtu malam. “TRC telah turun dan mendata sementara rumah warga yang terdampak. Sejauh ini ada 10 rumah yang rusak di bagian atap karena terjangan angin,” kata Pj Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jembrana, I Komang Dhyatmika, Minggu (11/4) pagi.

Baca juga:  Evaluasi Program JPS di Buleleng, Ada Ratusan Penerima Ganda

Lokasi 10 rumah yang mengalami kerusakan itu berada di Banjar Warnasari Kaja. Tidak ada korban jiwa.

Sebelum kejadian ini, di wilayah Utara kecamatan Melaya ini dua hari sebelumnya juga ada laporan angin kencang. Tetapi saat itu angin hanya mengakibatkan dahan pohon jatuh hingga menutupi jalan.

Peristiwa itu langsung ditangani TRC (tim reaksi cepat) BPBD Jembrana dengan pemotongan dan membersihkan jalan. “Potensi hujan disertai angin kencang ini ada, kami minta warga untuk waspada, ” imbau Komang Dhyatmika. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.