Mengatasi sampah kiriman, Kapolres dan Dandim Tabanan gelar aksi bersih pantai di Kelating. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Menyikapi musim penghujan disertai cuaca cukup ekstrem, jajaran Kodim 1619/Tabanan bersinergi dengan Polres Tabanan dan warga setempat melaksanakan aksi bersih pantai. Kegiatan digelar di Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Jumat (9/4).

Setidaknya ada 451 personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Toni Sri Hartanto bersama Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar juga ikut berbaur melakukan aksi bersih sampah di sepanjang Pantai Kelating.

Baca juga:  Sampah Kiriman Menepi di Pantai Sanur

Kegiatan ini disampaikan oleh Dandim serta Kapolres Tabanan akan terus dilakukan dengan menyasar lokasi lainnya. Karena sampah yang ada di pantai bukan saja berasal dari lingkungan setempat tapi merupakan sampah kiriman dari sungai yang bermuara di pantai, terlebih saat musim hujan.

Kapolres Tabanan menambahkan meski pandemi, kebersihan lingkungan harus terus bisa terjaga. Karena dikhawatirkan bisa menimbulkan sumber penyakit lainnya.

“Kami dari Kepolisian tetap menghimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol Kesehatan, sehingga rantai penyebaran COVID-19 dapat kita putuskan,” ucap Kapolres Tabanan bersama Dandim Tabanan. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Sudah 60 Ton Sampah Terkumpul, Kiriman Masih Penuhi Pantai di Badung
BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. mengapa harus disebut sampah kiriman… dikirim oleh siapa, akan dikirim kemana ??? yg justru terkesan menyalahkan oranglain…mengapa tidak disebut saja sampah kita bersama…selain kita tdk disiplin, tdk peduli, juga tdk ada pengelolaan sampah yg baik..

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *