Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus sembuh COVID-19 di Kota Denpasar kembali sukses melampaui penambahan kasus positif. Berdasarkan data resmi pada Rabu (7/4), Ibu Kota Provinsi Bali ini mencatatkan tambahan kasus sembuh sebanyak 61 orang.

Secara kumulatif angka kesembuhan pasien COVID-19 mencapai angka 11.876 orang. Jika dipersentasekan, jumlahnya mencapai 92,10 persen dari kumulatif kasus yang ditangani Denpasar.

Di tengah tingginya tambahan pasien sembuh, kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak 59 orang. “Masih terjadinya penularan COVID-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (7/4).

Baca juga:  Ini, Asal dan Riwayat Pasien COVID-19 Meninggal Terbaru

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 12.895 kasus. Meninggal dunia sebanyak 267 orang (2,07 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  752 orang (5,83 persen).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Baca juga:  Bertambah Puluhan Pasien COVID-19, Ini Desa di Denpasar Sumbang Kasus Terbanyak

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *