Suasana pembukaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pendidikan pembentukan Bintara adalah untuk membentuk prajurit golongan Tamtama menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga. Juga, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta.

Hal ini ditegaskan dalam amanat Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simandjuntak yang dibacakan oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E saat Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2021. Kegiatan digelar di Lapangan Chandradimuka Dodiklatpur Rindam IX/Udayana, Kecamatan Gerokgak Buleleng.

Baca juga:  Diduga Pemicu Serbuan Lalat, Kandang Ayam Disidak Satpol PP

Pangdam IX/Udayana, dalam rilis yang diterima, juga menekankan agar para siswa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di lembaga pendidikan. Siswa diminta melaksanakan pendidikan dengan penuh keseriusan dan loyalitas tinggi sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai.

Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2021 ini diikuti oleh 118 orang peserta didik dari prajurit golongan Tamtama seluruh Jajaran Kodam IX/Udayana. Pendidikan akan berlangsung selama 10 minggu (2,5 bulan) di Rindam IX/Udayana. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.