Puluhan prajurit Rindam IX/Udayana menggelar karya bhakti. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Semangat membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, menjadikan prajurit TNI selalu peduli pada warga yang memerlukan bantuan. Bahkan sesulit apapun kegiatan yang dilakukan tidak menyurutkan semangat mereka.

Semangat itu juga yang ditunjukkan puluhan prajurit Rindam IX/Udayana belum lama ini. Sebanyak 25 orang personilnya ikut membantu masyarakat dalam kegiatan Karya Bhakti Semester II TA 2020.

Kegiatan karya Bhakti semester II TA 2020 menyasar sejumlah titik yakni kegiatan penebalan saluran irigasi persawahan di Subak Cangi Selatan, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung serta membantu pengecoran Musholla Nurul Falah di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Baca juga:  Pertahankan Kedaulatan NKRI, KBT Perkuat Soliditas

Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E mengatakan, sebagai satuan Non Kowil, Rindam IX/Udayana wajib melaksanakan kegiatan Karya Bhakti sesuai dengan program kerja dari Komando atas. Ia mengatakan TNI selalu membantu masyarakat, dalam hal mengatasi kesulitan masyarakat, terutama di lingkungan warga yang sedang  melaksanakan pembangunan baik itu saluran irigasi maupun pengecoran Masjid.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan adalah membantu dan mendukung Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat melalui pembangunan secara fisik serta membantu percepatan pembangunan daerah guna mendukung pertahanan negara. “Kami dari TNI ada sebanyak 25 orang dibantu masyarakat setempat bersama-sama membangun mudah-mudahan dengan niat baik, segala pembangunan dapat kita selesaikan sesuai dengan yang diharapkan,” uarnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.