Rindam IX/Udayana menggelar olahraga bersama. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19, Rindam IX/Udayana sangat intens menggelar kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran jasmani para personelnya. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Rindam IX/Udayana dengan menggelat olahraga bersama, Jumat (2/10).

Menurut Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Jao Barreto Xavier Nunes, S.E. seusai kegiatan mengatakan olahraga sepakbola persahabatan digelar dalam rangka Memperingati HUT TNI ke-75 pada 5 Oktober 2020. Tujuannya selain untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19, juga ajang silahturahmi antara Rindam IX/Udayana dengan kalangan perbankan sesuai dengan tema HUT TNI ke 75 yaitu “Sinergi Untuk Negeri”.

Baca juga:  400 Disabilitas Ikuti Jalan Sehat Hari Disabilitas Internasional

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa pada pandemi COVID-19, Rindam IX/Udayana sangat menekankan pentingnya menjaga daya tahan tubuh ke personelnya. Caranya dengan melaksanakan olahraga secara teratur, juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (3M).

“Kita senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menyampaikan kepada personel dan juga serdik (peserta didik) untuk membiasakan diri di masa adaptasi kebiasaan baru ini untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya cluster-cluster baru yang dapat menambah penyebaran COVID-19 di lingkungan kita,” imbuhnya.

Baca juga:  Survei : Perilaku Pemilih Tabanan Bergeser ke Rasional Pragmatis 

Kegiatan yang digelar sehari di Lapangan Candradimuka Rindam IX/Udayana tersebut menerapkan protokol kesehatan. Hadir Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Jao Barreto Xavier Nunes, S.E. serta pimpinan cabang dan para karyawan bank yang diajak bertanding serta jajaran Perwira Rindam IX/Udayana. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.