Menyambut HUT ke-77 TNI, Kodam IX/Udayana menggelar donor darah di Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Senin (3/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyambut HUT ke-77 TNI, Kodam IX/Udayana menggelar donor darah di Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Senin (3/10). Dari kegiatan tersebut terkumpul 143 kantong darah dan disumbangkan ke PMI Provinsi Bali.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam sambutannya dibacakan Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Hardian Achmadi menyampaikan, donor darah memiliki misi sosial kemanusiaan. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Sebab, setetes darah disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Baca juga:  PDDI Ajak Generasi Muda Donor Darah

Sebelum menyampaikan sambutan lebih lanjut, Pangdam Sonny mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan para pendonor yang telah meluangkan waktu serta dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya.

“Darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Provinsi Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut, pangdam mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah. Jika ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor.

Baca juga:  JCI Brotherhood Camp 2017 Libatkan 7 Negara

“Mengingat manfaatnya sangat besar, maka saya mengajak kepada hadirin untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala. Semoga niat tulus dari para pendonor untuk membantu sesama ini mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Mayjen Sonny.

Kegiatan ini terkumpul 143 kantong darah dari total 189 peserta yang hadir. Rinciannya 33 golongan darah A, 41 golongan darah B, 10 golongan darah AB dan 59 golongan darah O. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Lokamedia Dukung Gelaran Pesantren Digital JPMI dan MUI
BAGIKAN