Dokumentasi - Warga menunggu antrian mengikuti vaksinasi di Klinik Polres Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Para pedagang di Pasar Umum Negara mulai mendapatkan jadwal untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Setiap harinya, ditargetkan 100 orang pedagang di pasar umum terbesar di Jembrana itu mendapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana, I Komang Agus Adinata, Senin (5/4) dikonfirmasi membenarkan sudah mulainya pedagang di pasar divaksinasi. Sejatinya seluruh pedagang pasar tradisional di Kabupaten Jembrana yang tersebar di masing-masing Kecamatan sudah didata petugas untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 ini.

Baca juga:  Belum Peroleh Kepastian Sejak Dipindah, Pedagang Pasar di Parkir Manuver Gilimanuk Resah

“Kita masih menunggu dari Dinas Kesehatan jadwalnya. Sekarang baru untuk di Pasar Umum Negara dilaksanakan di klinik Polres,” terang mantan Camat Negara ini.

Namun, para pedagang ini juga ada yang masuk dalam golongan lanjut usia. Sehingga terbagi baik golongan pedagang (pelayan publik) dan lansia.

Sementara itu, Juru Bicara COVID-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Arisantha, mengatakan untuk pedagang pasar, menurutnya baru di Pasar Umum Negara yang mendapatkan jadwal dan dilakukan di Klinik Pratama Polres Jembrana. Pelaksanaan vaksinasi sengaja digelar di lokasi yang terdekat untuk memudahkan para pedagang datang.

Baca juga:  Dari Vaksinasi Tahap II Jembrana, Ada Perwira Takut Jarum Suntik

Kebetulan, di Klinik Polres jaraknya sangat dekat dengan pasar. “Setiap harinya 100 orang untuk divaksinasi, termasuk dari pedagang di pasar,” terangnya.

Sedangkan untuk jumlah vaksinasi tahap II saat ini menurutnya sudah mencapai 20 ribu orang lebih. Dengan target harian vaksinasi, menurutnya 2.250 orang. “Tapi untuk riil berapa tiap harinya kita belum cek lebih lanjut. Untuk Tahap II ini masih golongan pelayanan publik dan lansia,” terang Arisantha.

Baca juga:  Kasus Kedua Virus Corona Ditemukan di Jepang dan Korsel

Target 2.250 orang per hari divaksin ini untuk mencapai target 100 hari bisa seluruh penduduk Jembrana menjalani vaksinasi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.