Siswa SD di Jembrana menjalani vaksinasi COVID-19 dosis II, Rabu (12/1). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Upaya untuk menuntaskan target vaksinasi khususnya anak usia 6-11 tahun dosis II di Jembrana terus dilakukan. Tim ke sejumlah sekolah yang siswanya belum 100 persen vaksinasi.

Berbagai cara dilakukan untuk menarik siswa agar mau disuntik vaksin. Seperti yang dilakukan di SD Negeri 1 Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Rabu (12/1), Polsek menarik perhatian siswa dengan memberikan kuis berhadiah.

Baca juga:  Karena Ini, Bupati Artha Tak Lolos "Screening" Vaksinasi Perdana di Jembrana

Vaksin yang diikuti 321 orang anak ini mendapat perhatian dan pemantauan Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra. Guna mengurangi kejenuhan maupun ketakutan anak-anak, Kapolsek Negara mengajak bermain kuis berhadiah.

“Kita melakukan pemantauan vaksinasi tahap ke-2 untuk anak-anak yang berusia 6-11 tahun. Dulu gebyar pertama di sini, sekarang dosis II dan menyasar 321 siswa,” tandas Kapolsek Negara

Bhabinkamtibmas BB Agung yang mendampingi Kapolsek Negara menyebutkan antisipasi varian baru COVID-19 jenis Omnicron, disiplin Prokes tetap dilakukan agar tidak terjadi penularan.Vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Tarik Minat Warga Lakukan Vaksinasi, Jembrana Berikan Hadiah

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran COVID-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” katanya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN