Vaksinasi di Balai Banjar Pebuahan juga disertai pemberian hadiah paket sembako bagi 5 orang yang hadir paling awal sevara sukarela di gerai vaksin. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Upaya vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Jembrana. Di wilayah yang persentasenya masih kecil, tim vaksinasi berupaya melakukan jemput bola.

Seperti vaksinasi yang digelar di Balai Dusun Pebuhan, Desa Banyubiru, Kamis (29/7). Agar warga mau divaksin COVID-19, Polsek Negara memberikan hadiah berupa paket sembako untuk pendaftar pertama.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra bersama Camat Negara, I I Wayan Andi Anjasmara yang memantau vaksinasi, langsung meyerahkan hadiah berupa paket sembako bagi lima orang pendaftar pertama yang hadir tanpa harus dicari ke rumah. Sejumlah warga yang mendapatkan hadiah itu kontan terkejut.

Baca juga:  Puluhan Ton Daging Ayam Ditolak Masuk Bali

Mereka tak menyangka mendapat hadiah paket sembako ini. “Selain kita mendapat surat tanda vaksin, juga dapat hadiah sembako,” ujar Fathul Mushidi, salah seorang warga Pebuahan.

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan pemberian hadiah kepada warga yang secara sukarela datang ke gerai vaksin ini merupakan bentuk apresiasi bagi mereka yang sadar pentingnya vaksinasi COVID-19. Pemberian hadiah ini diharapkan juga mampu membuat warga yang belum divaksin berlomba datang ke tempat vaksinasi lebih awal.

Baca juga:  Jembrana Mulai Terapkan PTM

“Harapan kami masyarakat bisa datang lebih banyak, ini bentuk motivasi kepada warga agar datang secara sukarela vaksinasi. Khusus di sini, satu sampai lima warga yang hadir pertama kita berikan hadiah sembako,” terang Sudarma Putra.

Pemberian hadiah berupa paket sembako kepada pendaftar awal vaksinasi ini, menurutnya akan terus dilakukan di kantong-kantong vaksinasi.

Dari data yang dihimpun Satgas Covid-19 Jembrana untuk kumulatif vaksinasi di Jembrana. Dosis 1 dari jumlah sasaran 247.817 orang (termasuk remaja), sudah tercapai 201.871 orang atau 81 persen. Sedangkan dosis II sudah 53.603 orang atau 21,63 persen. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Nasional Masih Catatkan Tiga Puluhan Ribu Kasus COVID-19 Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *