Suasana vaksinasi di Pohsanten. Warga yang sudah datang untuk vaksin kedua akhirnya pulang karena vaksin tidak ada. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah warga yang datang untuk vaksinasi dosis II di sejumlah lokasi gebyar vaksin kecele. Mereka berbondong-bondong, Rabu (4/8) pagi datang sesuai undangan.

Namun sesampai di lokasi vaksin disebutkan kosong. Kondisi tersebut terjadi di beberapa titik penjadwalan vaksin yang digelar di Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Jembrana. Seperti di Balai Banjar Munduk, Desa Pohsanten, Desa Yehembang, Desa Budeng dan Desa Perancak.

Baca juga:  Dua Zona Merah Tambahkan Kasus COVID-19 Capai 3 Digit

Di Pohsanten warga sudah hadir dan ada petugas vaksinator. Namun ketika warga datang untuk vaksin, disebutkan kosong. “Kami sudah datang tapi ternyata disebutkan vaksin kosong,” ujar Gede, salah seorang warga yang datang sekeluarga.

Kondisi di titik lain seperti di Budeng akhirnya ditunda lantaran diketahui vaksin tidak ada, khususnya untuk warga yang vaksin pertama Sinovac. Akhirnya tidak ada vaksinasi di lokasi yang telah ditentukan dan diinfokan ke warga untuk vaksin kedua.

Baca juga:  Pekerja Hiburan di Gilimanuk Disasar Tim Kesehatan¬†

Mereka memang mendapatkan jadwal pada Agustus ini untuk vaksin kedua. Dari informasi, pada Rabu siang, suplai vaksin kedua ini baru dikirimkan dari Gudang Diskes dari Provinsi Bali menuju Jembrana (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *