Naker migran menjalani vaksinasi. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tenaga kerja migran atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem dan pekerja pariwisata mulai divaksinasi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Karangasem, ratusan orang sudah divaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (29/3) mengungkapkan, vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk para PMI memang telah dilakukan. Vaksinasi itu, dilaksanakan di KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Padangbai, Kecamatan Manggis.

“Vaksinasi COVID-19 untuk PMI dimulai pada 25-27 Maret. Setiap harinya itu, ada sebanyak 100 PMI yang divaksin. Jadi, jumlah total PMI yang sudah divaksin sebanyak 300 orang,” jelasnya.

Baca juga:  Capaian Vaksinasi COVID-19 Karangasem Tembus Puluhan Ribu

Untuk vaksinasi PMI lainnya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun. Selain PMI, jelas Pertama pekerja pariwisata juga telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 ini.

Untuk pekerja pariwisata, baru mulai Senin mendapatkan jadwal. “Kita jadwalkan PMI 300 orang setiap harinya, sementara untuk pekerja pariwisata 500 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertran Karangasem, I Nyoman Suradnya, mengatakan, jumlah PMI di Karangasem 1.000 lebih. Sementara ini, baru 300 orang yang tervaksinasi. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Karangasem Mulai Vaksinasi Anak, Dua SMP Ini Disasar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *