Petugas sedang menyiapkan vaksin untuk disuntikkan pada penerima. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mempercepat proses vaksinasi di Sanur yang akan menjadi zona hijau COVID-19, Pemkot Denpasar berencana menambah belasan posko vaksinasi. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Kamis (25/3), total ada 11 pos yang mulai beroperasi Jumat (26/3).

Diharapkan, penambahan pos ini dapat mewujudkan sekitar 35 ribuan orang untuk vaksinasi dosis pertama yang ditarget rampung pada 3 April. Kemudian pengulangan untuk dosis kedua dapat dimulai pada Mei.

Baca juga:  Vaksinasi COVID-19 di Desa Dangin Puri Kaja, Ratusan Lansia Disasar

Sebelas tambahan pos tersebut yakni di Inna Bali Beach sebanyak 4 pos, Hyatt Regency 4 pos, Banjar Taman 1 pos, Hatten Wine 1 pos, dan Tunas Jaya Sanur satu pos. Kesebelas pos tersebut akan mulai beroperasi Jumat 26 Maret.

Ia mengatakan dengan penambahan pos tersebut, jumlah petugas pun ditambah sebanyak 88 orang. Sehingga total petugas menjadi 192 orang. “Dengan penambahan pos ini, kami targetkan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bisa selesai 3 April ini,” papar Dewa Rai.

Baca juga:  Membandel, Empat OTG Dijemput Paksa Untuk Diisolasi di Rumah Singgah

Tidak hanya menambah pos pelayanan vaksin, Pemkot juga menambah jumlah cakupan vaksinasi perhari dalam satu pos. Yang semula dalam satu pos melayani 100 sampai 150 orang, dinaikkan menjadi 250 orang perhari

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan dua orang dari masing-masing OPD untuk melakukan input data. “Sistemnya mereka digilir, ini untuk membantu percepatan pelaksanaan input data yang sudah divaksin ke dalam sistem,” katanya.

Dengan penambahan tersebut, pos vaksinasi di Sanur menjadi 24 pos. Sebanyak 13 pos sebelumnya ada di Banjar Betngandang, SMKN 3 Denpasar, Banjar Medura, Banjar Dangin Peken, Pasar Intaran, Lapangan Yayasan Pembangunan Sanur, Banjar Semawang, Pasar Sindu, Banjar Pekandelan, SMAN 6 Denpasar, dan Hotel Puri Santrian.

Baca juga:  Purwa Daksina Gria Telaga Diikuti 177 Puspa

Vaksinasi kawasan zona hijau Sanur menyasar sebanyak 35 ribuan orang. Sekitar delapan ribu sasaran vaksin merupakan pekerja pariwisata. Vaksinasinya digelar di Puri Santrian, Bali International School, Prime Plaza, Inna Bali Beach, dan Hyatt Regency. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.