AKP I Ketut Sukadana. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Arus lalu lintas (lalin) di sejumlah titik di Kintamani bakal dialihkan. Ini dilakukan terkait berlangsungnya karya pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Adat Batur, Kintamani dalam waktu dekat.

Kasatlantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana dikonfirmasi Jumat (19/3) mengatakan, rekayasa lalin masih sama seperti tahun lalu. Jalurnya sama.

Kendaraan pemedek yang datang dari arah Bangli nantinya diarahkan parkir di parkiran Tunon. Sedangkan yang datang dari arah Buleleng diarahkan ke lapangan Kintamani.

Baca juga:  Jelang Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Krama Ngayah

Pihaknya mengaku sudah mengecek langsung kondisi jalan di jalur menuju Pura Ulun Danu Batur bersama instansi terkait. Menurutnya kondisi jalan dalam keadaan baik.

Untuk menghindari adanya pemedek ataupun masyarakat umum lainnya bingung dengan pengalihan arus lalin tersebut, Sukadana mengatakan pihaknya akan menyiapkan 17 pos. Masing-masing pos akan dijaga sejumlah personel dari lantas, sabhara, pam obvit dan staf gabungan.

Pengalihan arus lalin rencananya diberlakukan mulai 27 Maret sampai karya pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur selesai.

Baca juga:  Karya Ngusaba Pura Ulun Danu Batur, Ini Pengalihan Arus Lalinnya

Sementara itu berdasarkan peta jalur arus lalin yang dirancang Satlantas Polres Bangli, kendaraan pemedek dari arah selatan menuju Pura Ulun Danu Batur tidak dibolehkan langsung ke utara dan parkir dekat Pura. Tetapi belok kiri di simpang tiga Katung dan parkir di Tunon.

Sementara kendaraan yang datang dari Selatan akan ke singaraja, akan diarahkan melalui jalur simpang tiga katung lalu simpang tiga Gunung Kunyit. Sedangkan kendaraan yang datang dari arah utara menuju selatan, diarahkan ke simpang tiga Belancan atas lanjut ke simpang empat Pludu. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.