Pantauan arus lalin di Kuta dari live streaming ATCS. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung telah lama menghadirkan web live streaming Area Traffic Control System (ATCS) untuk memantau arus lalu lintas. Namun, baru-baru ini, web tersebut tidak lagi dapat ditemukan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Badung, AA Ngurah Rai Yuda Darma, dikonfirmasi Minggu (29/2), mengatakan web tersebut sedang mengalami gangguan dan dalam proses perbaikan. “Web lagi diperbaiki, jadi sampai saat ini masih bermasalah,” ungkapnya.

Baca juga:  Cegah Kemacetan, Ini Dilakukan Polantas saat Nataru

Dishub Kabupaten Badung mengakui bahwa saat ini sedang dilakukan peremajaan web. Mereka berharap setelah peremajaan selesai, live streaming terkait ATCS dapat berfungsi kembali sesuai dengan peruntukannya.

“Kita sedang koordinasikan dengan Kominfo untuk peremajaan webnya,” tegasnya.

Namun, belum ada informasi pasti mengenai kapan peremajaan tersebut akan selesai. Lebih lanjut, Dishub menegaskan bahwa semua web dan aplikasi untuk perangkat daerah harus melalui proses pembuatan yang diajukan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai pengampu komunikasi dan informatika.

Baca juga:  Relokasi Pedagang Pasar Seni Kuta Molor dari Target

“Kami akan bersurat resmi ke kominfo perihal tersebut sebagai langkah awal kami. Namun kami sudah laporkan lisan kondisi web tersebut,” jelasnya.

AA Ngurah Rai Yuda Darma juga menyebut bahwa awalnya web live streaming tersebut dibuat oleh rekanan ATCS atau pihak ketiga. Dengan peremajaan web, semua penataan akan dilakukan oleh Diskominfo. “Nanti akan kita koordinasikan lebih lanjut,” tambahnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN