Warga memperoleh vaksin COVID-19. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Karangasem kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 kedua yang dilaksanakan di GOR Gunung Agung, Amlapura, Kamis (18/3). Dari awal sampai saat ini, sudah ada sebanyak 8 ribu lebih warga yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 ini.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, untuk pelaksaanaan vaksinasi COVID-19 kedua pada hari ini, ada sebanyak 1.371 sasaran. “Vaksinasi akan terus berlanjut. Dan untuk besok yang akan divaksin kedua jumlahnya sebanyak 1.632 sasaran,” ucapnya.

Baca juga:  Tabanan Genjot Vaksinasi Booster, Target 10 Maret Capai 30 Persen

Pertama, menambahkan, dari awal pelaksanaan vaksinasi tahap II ini, sudah ada 8.689 orang warga yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 ini dari jumlah sasaran sebanyak 74.438 atau sekitar 11,7 persen. “Jumlah yang sudah divaksinasi kedua ini, adalah nakes, pelayanan publik dan lansia. Tahap II ini, ditargetkan tuntas pada awal Mei mendatang,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah vaksinasi tahap II selesai, pihaknya baru bakal melanjutkan vaksinasi untuk tahap III dengan menyasar masyarakat umum. Diantaranya, untuk masyarakat di pasar dan yang lainnya. “Masyarakat umum dijadwalkan mendapat vaksin Mei mendatang,” tegas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  RSUD Buleleng Tangani Kasus Bayi Kembar Siam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *