Nakes menjalani vaksinasi COVID-19 di RSUD Karangasem, Rabu (27/1). (BP/dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan sampai saat ini masih terus melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten Karangasem. Hingga kini ribuan nakes telah mendapatkan pelayanan vaksinasi tersebut.

Selain itu, ada juga ratusan nakes yang batal divaksinasi COVID-19. Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Putra Pertama, Senin (8/2), mengungkapkan, dari sekitar 2.244 nakes yang telah telah mengakses layanan vaksin, sampai saat ini sudah sebanyak 1.944 nakes yang telah mendapatkan pelayanan ini. “Vaksinasi ini terus berjalan setiap harinya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ucapnya.

Baca juga:  Nakes dan Relawan Penanganan Covid-19 Layak Disebut Pahlawan

Pertama, menambahkan, ada ratusan tenaga kesehatan yang penyuntikannya dibatalkan. Hal itu dikarenakan karena ada ketentuan yang tidak bisa dipenuhi pada saat tahapan menjawab pertanyaan screening sebelum menerima suntikan vaksin.

Diantaranya, salah satu jawaban dari 16 pertanyaan yang diberikan kepada calon penerima vaksin belum memenuhi kriteria. Misalnya yang bersangkutan pernah terkonfirmasi positif COVID-19, dan sedang hamil, menyusui dan komorbid  “Jumlah nakes yang batal disuntik vaksinasi COVID-19 jumlahnya sebanyak 332 nakes,” katanya.

Baca juga:  Bus Rombongan Tirtayatra Terguling, 26 Luka-luka

Putra Pertama, menjelaskan, selain nakes yang batal divaksin, ada juga puluhan nakes yang ditunda proses vaksinasinya. Penundaan itu, dilakukan karena pada saat akan divaksin nakes bersangkutan sedang mengalami keluhan kesehatan seperti batuk, pilek, tensi tinggi dan demam. “Untuk jumlah nakes yang vaksinasinya di tunda sebanyak 71 orang,” jelas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.