Perkemi Bali akan mengirimkan kenshinya ke Popnas di Sumsel. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Perkemi Bali menyambut baik cabor kempo mulai dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), yang rencananya diselenggarakan di Sumsel, Agustus mendatang. Untuk itu, Perkemi Bali bertekad mengirimkan kenshinya pada event tersebut.

Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, di Denpasar, Rabu (17/3) menerangkan, pihaknya mengapresiasi cabor kempo untuk pertama kalinya dipertandingkan pada hajatan nasional antarpelajar. Karena itu, Perkemi Bali berniat menerjunkan kenshinya di ajang Popnas. “Secara kebetulan kami mendapat jatah enam kenshi yang lolos,” terangnya.

Baca juga:  Gianyar Seleksi 50 Kenshi Porprov

Ia merinci keenam kenshi yang diturunkan terdiri atas putra (3) dan putri (3). Hingga kini, Perkemi Bali juga belum menentukan para kenshi yang akan berlaga di ajang Popnas. “Kami akan mengadakan seleksi guna menjaring atlet yang layak tampil di Popnas,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya belum tahu apakah keenam atlet akan berlaga atau tidak, mengingat terkendala biaya. Kendati demikian, Billy tetap berkomitmen mengirimkan atletnya. “Asalkan kami mendapat rekomendasi, kami siap menerjunkan atlet ke Sumsel dengan biaya swadaya atau mandiri,” kata dia.

Baca juga:  Renang Bali Mendulang Tiga Emas di Popnas

Menurut Fredrik Billy, selama pandemi covid-19 ini pihaknya memaklumi banyak anggaran yang tersedot guna menanggulangi wabah virus corona ini. “Kami akan tetap berkomitmen mengirimkan atlet, sebab menghargai untuk pertama kalinya kempo dipertandingkan di Popnas. Bahkan, PB Perkemi juga menyarankan supaya Perkemi Bali ikut berpartisipasi,” papar dia.

Disinggung tentang kejuaraan sebagai ajang evaluasi bagi para kenshi, Billy menegaskan, Perkemi Bali telah memprogramkan akan menggelar kejuaraan internasional virtual, pada Juni mendatang. “Kemungkinan kami akan menggelar kejuaraan Piala PLN,” sebut dia. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Tersangkut Kasus Retribusi, Kadis Kominfo dan Koordinator Terminal Manuver Ditahan 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *