Gusti Fazli Kertinegoro (kanan). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet panahan Gusti Fazli Kertinegoro, berhasil menyumbang emas, pada divisi recurve, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2923, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Rabu (30/8).

Langkah Gusti Fazli berjalan mulus sejak babak 32 besar, dengan mengalahkan lawan-lawannya. Di babak 32 besar, Gusti Fazli menekuk Naufal Prasetya (Kaltim) dengan skor 7-1, kemudian menundukkan Raz Ahar Azaqi (Banten) 6-0, pada babak 16 besar.
Selanjutnya, di babak 8 besar, siswa kelas XI SMA Albanna Denpasar ini, menang atas Bintang Daneswara (DIY) 6-4. Atlet yang dibesarkan di klub Bali Archery School ini, mengalahkan Bagus Dwi Harwanto Prasetyo (Jateng) 6-4, pada babak semifinal.
Sebelumnya, Gusti Fazli juga unggul atas Bagus Dwi Harwanto, pada final Kejurnas Junior 2023, dengan skor 6-4. Di laga pamungkas, Gusti Fazli menaklukkan Ferza Ilham Yudhantara Wijoyo (DKI) 6-0.

Baca juga:  Dojo Campuhan Asri Sabet 3 Emas di Kejurda

Sekum Perpani Bali Infithar Fajar Putra, yang dihubungi, Rabu (30/8), mengemukakan, Fazli baru saja berguru pada pelatih spesialis recurve, yang tergabung dalam program World Archery Asia Joint Training, di Wonju, Korea Selatan, 20-25 Agustus. “Saya kira teknik Fazli makin matang, dan tembakan anak panahnya makin jitu mengenai sasaran,” ungkap Fajar Putra, yang juga Kabid Binpres PB Perpani ini.

Selama menimba ilmu di Negeri Ginseng, Fazli bersama atlet putri Lintang Ayoedya Koeswoyo (Jateng), yang menyabet emas divisi recurve, saat Kualifikasi Kejurnas Junior 2023. Mereka ini berlatih ke Korea Selatan, karena ditunjuk PB Perpani, berkat prestasinya di junior. (Daniek Fajry/Balipost)

Baca juga:  Atlet Denpasar Dipatok Sumbang Emas 50 Persen

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *